Tiga Urban Legend Amerika Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tiga Urban Legend Amerika Bikin Bulu Kuduk Merinding

November 16, 2019

Oleh Erika Kurnia, Jurnalis·Minggu 12 Februari 2017 22:30 WIB

Urban Legend Wanita Putih di Rio Frio (foto: rochestersubway)

URBAN legend atau kisah populer masyarakat yang diturunkan dari generasi ke generasi biasanya berbau mistis dan tidak sedikit berdasarkan kisah nyata. Tidak hanya di Indonesia, di Amerika banyak urban legend yang bikin bulu kuduk merinding.

Penasaran seperti apa urban legend paling mengerikan dari Amerika? Berikut tiga di antaranya, seperti dikutip dari Mister Aladin.

Kematian teman sekamar

Cerita ini tentang sepasang temen sekamar yang sama-sama ngambil kelas sains. Sehari sebelum ujian, si A memilih diam di kamar untuk belajar seharian, sementara si B keluar untuk berkencan daripada belajar.

Alkisah, saat si B pulang ke kamar kostan mereka pukul 2 pagi, dia langsung tidur tanpa menyalakan lampu saat berganti baju dan mandi. Pagi harinya, saat terbangun dan hendak membangunkan si A, sahabatnya tergeletak dalam dalam keadaan berdarah-darah dan tak bernyawa.

Yang lebih mengerikan lagi, di dinding kamar tidur terdapat tulisan yang berbunyi, “Bagus, kau tak menyalakan lampunya tadi malam”. Hiii… Ngeri, kan?

Wanita keledai

Menurut cerita, Wanita Keledai adalah makhluk yang katanya sering mondar-mandir di wilayah San Antonio. Dulunya dia adalah perempuan yang terjebak kebakaran oleh ulah suaminya. Dalam kejadian itu, dia keilangan dua orang anaknya dan mengalami luka bakar yang parah banget.

Kulitnya jadi longgar dan jari-jarinya menyatu, mirip kaki keledai. Sejak saat itu, dia terus gentayangan sampai sekarang sambil marah-marah untuk membalas dendam. Mobil-mobil yang lewat pun tak luput dari serangan wanita keledai tersebut.

Wanita putih di Rio Frio

Penampakan wanita putih dikatakan sering muncul dalam wujud kabut putih di tepi Sungai Frio. Ini berawal dari kisah Maria Juarez dan saudara perempuannya yang hidup di daerah ini pada tahun 1900an.

Maria rencananya akan dinikahkan dengan laki-laki bernama Gregorio, tapi ternyata laki-laki tersebut suka dengan saudara perempuan Maria. Dalam keadaan marah, Gregorio menembak Maria di bagian perut dan jadilah Maria hantu gentayangan yang tidak mau beranjak dari daerah tersebut.

baca selengkapnya di : https://lifestyle.okezone.com/read/2017/02/10/406/1615307/tiga-urban-legend-amerika-bikin-bulu-kuduk-merinding

Recent comments

artikel ini sungguh menarik . Mungkin konten seperti ini bisa diperbanyak karena banyak anak muda yang gemar membaca horror di internet. Dengan demikian, saya sampaikan terima kasih kepada penulis.

Reply

Give your comment Here.

*
*
*

Categories